Wisata Bandar Lampung

Wisata Bandar Lampung,eksplorwisata.com – Selamat datang di website eksplorwisata disini kalian akan bisa menemukan berbagai informasi mengenai tempat wisata yang ada di seluruh wilayah indonesia. Lengkap dengan berbagai informasi lainnya seputar sebuah tempat wisata yang tentunya ramai dan populer pada suatu daerah yang akan kami rangkum dan informasikan kepada kalian para pecinta wisata di indonesia.

Sesuai dengan nama kami, eksplorwisata akan mengelilingi seluruh daerah di indonesia dari sabang hingga marauke dengan 34 provinsi indonesia. Yang pastinya mempunyai tempat wisata unggulan daerah masing masing yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan dan dipromosikan lebih jauh lagi. Dengan tujuan untuk mendatangkan lebih banyak wisatawan ke daerah tersebut dan bisa meningkatkan ekonomi daerah.

Baiklah pada kesempatan kali ini eksplorwisata.com akan mengajak kalian untuk mengelilingi kota Bandar Lampung sekitarnya untuk mendapatkan informasi seputar tempat atau objek wisata unggulan yang terdapat di daerah Bandar Lampung. Apa saja tempat wisatanya dan bagaimana fasilitas yang tersedia di sana? Untuk itu ikutin terus artikel berikut ini.

Wisata Kota Bandar Lampung

Berwisata merupakan suatu kegiatan yang sangat menyenangkan bagi setiap orang. Dengan berlibur dan berkunjung ke sebuah objek wisata bersama dengan keluarga terdekat tentu menjadi sebuah pilihan yang sangat baik dan tepat. Berwisata mampu menghilangkan beban beban pikiran yang sedang melanda setiap orang dan juga kerap menjadi alternatif untuk bersantai sejenak dari aktivitas yang sangat padat setiap harinya.

Sebagai salah satu kota yang populer di sumatera, Kota Bandar Lampung tentu mempunyai berbagai tempat wisata dan wisata kuliner yang populer serta nyaman untuk dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Namun utamanya wisata di kota Bandar Lampung akan ramai oleh wisatawan domestik yang ingin mencari ketenangan atau hiburan di tengah ramainya aktivitas yang dialami sehari hari.

Seperti kita ketahui Bandar Lampung merupakan salah satu kota yang terkenal di Sumatera. Bandar Lampung terkenal dengan masyarkatnya yang ramah dan juga memiliki suku yang banyak yang hidup saling berdampingan dalam satu kota.

Lalu apa saja objek wisata yang bisa kalian temui di kota Bandar Lampung?? Simak pada pembahasan berikut ini.

1. Taman kupu-kupu Gita Persada

Wisata alam bandar lampung yang populer

Salah satu tempat wisata di kota bandar lampung yang sangat populer yaitu taman wisata kupu-kupu Gita Persada yang berada di kecamatan teluk betung. Tempat ini merupakan sebuah wisata alam sekaligus sebagai tempat konservasi atau penelitian untuk ratusan jenis kupu-kupu. Wisata ini berupa sebuah hutan alami yang areanya dipergunakan lebih luas untuk dijadikan sebagai tempat rekreasi.

Hutan yang cukup lebat dan sangat sejuk menjadi tempat yang sangat sempurna untuk berlibur dan menghabiskan waktu luang yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan dan bisa menikmati udara segar yang alami. Berbagai sudut dari hutan ini sudah diberikan tambahan ornamen pendukung wisata. Seperti berbagai patung kupukupu yang cantik dan juga beberapa tempat duduk yang juga dibuat menyerupai bentuk kupu kupu.

Selain tempat rekreasi, Taman kupu kupu gita persada juga disering dimanfaatkan sebagai tempat untuk melakukan study tour bagi sekolah sekolah di kota bandar lampung sekitarnya. Taman ini merupakan tempat yang sangat sempurna untuk berlibur sekaligus mendapatkan edukasi tambahan mengenai hewan cantik satu ini.

kawasan wisata taman kupu kupu di bandar lampung ini dikelola langsung oleh pihak pertamina persero. Setiap harinya akan selalu ada petugas yang berjaga dan mengawasi area taman ini. Dengan menjaganya agar tetap rapi dan bersih. Serta juga memantau seluruh spesies kupu kupu yang hidup di taman ini.

  • Tiket masuk : Rp 10.000
  • AddressTaman Kupu-kupu Gita Persada, Jl. Wan Abdurrahman, Hutan, Lampung, 35158, Indonesia
  • Fasilitas : Tempat istirahat, rumah pohon, spot foto, toilet umum, edukasi alam.

Baca artikel wisata lain : Wisata Palembang

2. Bukit Sakura

Wisata di kota lampung yang berikutnya adalah wisata bukit sakura. Tempat ini merupakan salah satu tempat favorit dari warga bandar lampung yang memiliki tempat yang sangat terawat dengan berbagai koleksi tanaman yang cantik dan indah. Sesuai dengan namanya objek wisata ini berada di area perbukitan dataran tinggi yang memiliki suhu udara yang sejuk. Dari atas perbukitan ini kita bisa melihat pemandangan alam yang sangat luar biasa.

Bukit sakura sendiri di desain menyerupai sebuah taman ala ala jepang yang terdapat replika pohon sakura yang cantik dan juga memanjakan mata. Selain replika pohon sakura yang menarik perhatian pengunjung. Sejumlah bangunan ala jepang pun sangat menarik untuk di kunjungi di tempat ini. Berbagai bangunan dengan arsitektur ala jepang kuno dihardirkan di taman ini dan bisa dimanfaatkan sebagai objek untuk berfoto. Taman wisata bukit sakura bandar lampung mengangkat konsep budaya jepang sebagai tema dari tempat ini.

Fasilitas lainnya dari tempat ini adalah kalian bisa menyewa pakaian ala jepang seperti kimono yang bisa dipakai untuk berfoto di sekitar area taman. Tempat makan atau restoran yang buka di wisata ini pun menghidangkan menu ala jepang sebagai menu utamanya. Bagi kalian yang hobi dengan kegiatan fotografi wisata ini bisa menjadi tempat yang sangat sempurna untuk berhunting foto bagus.

  • AddressH6WC+GX2, Jl. Melati Raya, Langkapura, Kec. Langkapura, Kota Bandar Lampung, Lampung 35115, Indonesia
  • Tiket masuk : Rp 20.000 untuk orang dewasa dan Rp 15.000 untuk anak anak

3. Wira Garden

Wisata bandar lampung

Wisata alam bandar lampung dengan fasilitas fantastis

Sepertinya wisata alam di kota bandar lampung tidak ada habisnya. Satu lagi wisata di kota bandar lampung yang merupakan wisata alam yang sangat populer yaitu wira garden. Tempat wisata alam ini menyediakan tempat rekreasi yang sangat alami langsung dekat dengan alam. Kalian bisa menikmati hutan di dataran tinggi yang memiliki udara sejuk dan juga bersih.

Berbagai kegiatan seru bisa kalian lakukan di wisata ini dan yang paling cocok adalah bersama keluarga kalian. Fasilitas yang sangat luar biasa disediakan di tempat wisata alam bandar lampung ini. Berbagai jenis tenda bisa kalian pilih di wira garden sesuai dengan keinginan kalian. Ada tenda yang berada di area taman yang memiliki bagian halaman rumput hijau yang luas. Atau kalian bisa memilih tenda yang berada persis di pinggir sungai. Kalian bisa menikmati alam berduduk santai depan tenda dengan langsung berada di sisi sungai kecil yang di mana air sungai yang segar terus mengalir dan merupakan sungai alami.

Kalian bisa bercamping bersama keluarga, masak dan makan bersama dengan pemandangan alam yang asri serta udara sejuk dan bersih yang disuguhkan tempat wisata bandar lampung ini.

  • AddressJl. Wan Abdurrahman, Batu Putuk, Kec. Tlk. Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Lampung 35239, Indonesia
  • Tiket masuk : Rp 15.000

Berikut adalah beberapa rangkuman seputar objek wisata yang ada di kota bandar lampung. Objek wisata lainnya masih akan kami bahas dan update tentunya dengan konten dan artikel yang menarik dari wisata di seluruh indonesia. Untuk itu jangan lewatkan artikel lainnya hanya di website eksplorwisata.com.