Wisata Tebing Tinggi

Wisata Tebing Tinggi,eksplorwisata.com – Selamat datang di website eksplorwisata disini kalian akan bisa menemukan berbagai informasi mengenai tempat wisata yang ada di seluruh wilayah indonesia. Lengkap dengan berbagai informasi lainnya seputar sebuah tempat wisata yang tentunya ramai dan populer pada suatu daerah yang akan kami rangkum dan informasikan kepada kalian para pecinta wisata di indonesia.

Sesuai dengan nama kami, eksplorwisata akan mengelilingi seluruh daerah di indonesia dari sabang hingga marauke dengan 34 provinsi indonesia. Yang pastinya mempunyai tempat wisata unggulan daerah masing masing yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan dan dipromosikan lebih jauh lagi. Dengan tujuan untuk mendatangkan lebih banyak wisatawan ke daerah tersebut dan bisa meningkatkan ekonomi daerah.

Baiklah pada kesempatan kali ini eksplorwisata.com akan mengajak kalian untuk mengelilingi kota Tebing Tinggi sekitarnya untuk mendapatkan informasi seputar tempat atau objek wisata unggulan yang terdapat di daerah Tebing Tinggi. Apa saja tempat wisatanya dan bagaimana fasilitas yang tersedia di sana? Untuk itu ikutin terus artikel berikut ini.

Wisata Kota Tebing Tinggi

Berwisata merupakan suatu kegiatan yang sangat menyenangkan bagi setiap orang. Dengan berlibur dan berkunjung ke sebuah objek wisata bersama dengan keluarga terdekat tentu menjadi sebuah pilihan yang sangat baik dan tepat. Berwisata mampu menghilangkan beban beban pikiran yang sedang melanda setiap orang dan juga kerap menjadi alternatif untuk bersantai sejenak dari aktivitas yang sangat padat setiap harinya.

Sebagai salah satu kota yang populer di sumatera, Kota Tebing Tinggi tentu mempunyai berbagai tempat wisata dan wisata kuliner yang populer serta nyaman untuk dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Namun utamanya wisata di kota Tebing Tinggi akan ramai oleh wisatawan domestik yang ingin mencari ketenangan atau hiburan di tengah ramainya aktivitas yang dialami sehari hari.

Seperti kita ketahui Tebing Tinggi merupakan salah satu kota yang terkenal di Sumatera. Tebing Tinggi terkenal dengan masyarkatnya yang ramah dan juga memiliki suku yang banyak yang hidup saling berdampingan dalam satu kota.

Lalu apa saja objek wisata yang bisa kalian temui di kota Tebing Tinggi?? Simak pada pembahasan berikut ini.

1. Istana Negeri Padang

wisata kota tebing tinggi

Wisata religi di kota tebing tinggi

Salah satu wisata yang terkenal dan populer di kota tebing tinggi yaitu istana negeri padang. Tempat wisata ini selain menyediakan wisata budaya juga dijadikan sebagai wisata religi bagi sebagian kalangan masyarakat kota tebing tinggi. Wisata istana negeri padang ini memiliki kisah yang berkaitan erat dengan kota Tebing tinggi.

Istana negeri padang merupakan istana peninggalan dari Raja ke XII kerajaan Melayu, Tengku Hasyim, dan berdiri di kawasan penduduk di jalan KF Tandean, Kota tebing tinggi. Bangunan istana tersebut sudah berdiri sejak kurang dua abad yang lalu. Pembangunan istana negeri padang terjadi pada 1800 masa kerajaan. Bangunan istana menggunakan warna kebanggaan suku melayu yaitu kuning terang yang seperti emas. Membuat bangunan tersebut terlihat megah dibandingkan dengan rumah penduduk sekitar.

Di tempat ini kalian bisa mengetahui bagaimana awal mula bangunan ini berdiri dan berbagai kisah tentang kota tebing tinggi. Selain itu kalian bisa melakukan wisata religi di tempat ini karena terdapat beberapa makam yang diketahui merupakan makam dari raja dan juga para petinggi dari kerajaan tersebut.

2. Taman Kota Tebing Tinggi

wisata taman kota tebing tinggi

Taman kota yang dibangun dengan sangat baik

Wisata di kota tebing tinggi yang berikutnya adalah wisata taman kota yang terletak di pusat kota tebing tinggi. Salah satu tempat wisata gratis yang bisa kalian kunjungi di kota tebing tinggi. Dengan penataan yang sangat baik. Taman kota tebing tinggi merupakan gagasan yang dijalankan oleh pemkot setempat dengan baik.

Menciptakan ruang terbuka hijau dengan area yang cukup luas. Selain itu area taman ini juga terdapat sangat banyak pepohonan besar yang teduh. Serta terdapat trek jogging yang bisa dimanfaatkan untuk berkeliling di sekitar area taman yang sejuk. Kemudian sejumlah fasilitas lainnya juga disediakan tempat ini dengan berbagai wahana permainan bagi anak anak dan juga beberapa alat olahraga yang bisa dimanfaatkan oleh warga setempat secara cuma-cuma. Tidak hanya itu taman kota ini juga dilengkapi dengan beberapa kandang burung yang sangat besar yang didalamnya terdapat burung burung cantik yang setiap harinya dirawat oleh pengelola taman.

Berbagai kegiatan bisa kamu lakukan di tempat ini, Seperti jogging di trek yang sudah di sediakan, Berbagai spot untuk berswafoto dengan latar belakang taman yang cantik, bermain dengan keluarga, Bersantai menikmati udara segar dengan pemandangan hijau yang asri.

3. Danau Laut Tador

Danau konservasi yang sangat indah di tebing tinggi

Wisata alam yang cantik juga bisa kalian temukan di kota tebing tinggi. Tempat cantik tersebut yaitu wisata danau laut tador. Wisata alam berupa sebuah danau alami ini menyuguhkan panorama dan keindahan alam yang sangat luar biasa. Nama laut tador diambil dari desa tempat berada nya danau ini, yaitu desa laut tador, sumatera utara.

Danau laut tador merupakan area konservasi yang diperkirakan memiliki luas mencapai 8 hektar. Selain menawarkan panorama alam yang sangat cantik. Pada area danau laut tador pun terdapat sejumlah jenis tanaman langka yang hidup disekitarkan. Perkiraan tanaman langka yang ada di danau laut tador sudah ada sejak puluhan bahkan ratusan tahun yang lalu. Aktivitas yang bisa kalian lakukan di tempat ini cukup terbatas. Kalian bisa menikmati pemandangan alam yang disuguhkan tempat cantik ini. Dan juga berswafoto dengan latar belakang danau yang sangat indah. Kemudian kegiatan lain yang bisa kalian lakukan di sini hanyalah memancing karena ikan yang terdapat di danau ini sangatlah berlimpah.

Wisata kota lain : Wisata Palembang

Saat ini kawasan Danau Laut Tador dilarang untuk melakukan aktivitas di dalamnya seperti berenang atau wahana air lainnya karena hingga saat ini tidak diketahui pasti berapa kedalaman yang dimiliki oleh danau cantik satu ini.

4. Bayu Lagoon

wisata kota tebing tinggi

Informasi wisata lain : Pantai Terbaik indonesia

Wisata di kota tebing tinggi yang terakhir kita bahas adalah Bayu Lagoon resto & waterpark. Ya, seperti namanya objek wisata dalam kota ini merupakan sebuah restoran dan juga tempat wisata pemandian kolam renang yang berada dalam satu kawasan. Konsep yang diujung sang pemilik tempat ini cukup menarik yaitu dengan membuat sejumlah area kolam renang yang lengkap dengan berbagai wahana waterpark yang sangat memadai.

Selain menghadirkan waterpark yang memiliki fasilitas lengkap. Tempat ini juga membangun restoran yang menyediakan berbagai makanan lezat bagi para pengunjungnya. Berbagai fasilitas penunjang lainnya juga dibangun di tempat ini seperti tempat beristirahat dan juga kamar ganti yang nyaman.

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa kalian kunjungi di kota tebing tinggi. Nantikan informasi seputar tempat wisata lainnya dari seluruh kota di indonesia hanya di website eksplorwisata.com.