Wisata Kota Lima Puluh Yang Ikonik

Wisata Kota Lima Puluh

Halo para travellers selamat siang, selamat datang kembali di laman website Eksplorewisata.com. Laman website ini akan memberikan kalian informasi seputar rekomendasi wisata di seluruh kota di Indonesia. Rekomendasi wisata ini bisa kalian kunjungi apabila saat berada di kota yang sedang kami bahas di sini. Selain itu pun informasi yang dimuat pada laman website ini akan menjadi wawasan yang bisa menambah pengetahuan kalian mengenai tempat wisata yang ada di Indonesia.

Baiklah tanpa berlama-lama, pada kesempatan kali ini kami akan mengajak kalian ke sebuah kota kecil yang berada di kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Indonesia. Lima Puluh juga merupakan ibu kota kabupaten Batu Bara yang memiliki keragaman suku dan budaya di dalamnya. Sosial masyarakat lokal Kota Lima Puluh juga dikenal memiliki keterbukaan yang baik kepada wisatawan yang datang berkunjung. Selain itu Kota Lima Puluh adalah sebuah kota kecil yang indah dengan terdapat banyak tempat wisata yang ikonik dan menarik untuk di kunjungi. Berikut adalah ulasan seputar tempat wisata yang terkenal di Lima Puluh.

Wisata Kota Lima Puluh

1. Rumah Godang Sungai Baringin

Wisata Kota Lima Puluhrumah godang

Salah satu tempat wisata yang ikonik di kota Lima Puluh adalah Rumah Godang Sungai Baringin. Tempat wisata ini merupakan rumah adat suku Minangkabau yang berlokasi di Sungai Beringin, Kecamatan Payakumbuh. Saat sampai di temapt ini kalian akan langsung disambut dengan Medan Nan Banapeh, merupakan lapangan luas yang terpapar sinar matahari secara langsung. Lapangan ini bukanlah tempat sembarangan melainkan sebuah tempat yang biasa dipakai untuk berbagai kegiatan adat dan pertunjukan seni yang hingga kini masih rutin dilakukan oleh suku Minangkabau di Sumatera Utara.

Berbagai kegiatan bisa kalian lakukan di tempat ini, mulai dari mengenali budaya lokal suku Minangkabau. Kemudian kalian bisa mengambil foto-foto dengan latar belakang rumah gadang yang sangat indah dan ikonik. Kalian juga diizinkan untuk memasuki rumah gadang ini. Bangunan rumah gadang memiliki sembilan ruangan serta memiliki ciri khas lainnya yaitu memiliki tujuh gonjong di atapnya.

Jurnal Perjalanan Wisata : abraxas-journal.com

2. Kampuang Sarosah

Wisata Kota Lima Puluhkampuang sarosah

Tempat Wisata Kota Lima Puluh yang ikonik berikutnya adalah Kampuang Sarosah. Wisata ini berlokasi di Jorong Labuak Limpato, Tarantang, Kecamatan Harau. Tempat ini merupakan sebuah kawasan wisata yang cukup lengkap dan sangat populer bagi masyakarakat lokal sekitar daerah Lima Puluh. Pada kawasan wisata ini terdapat sejumlah wahana permainan seru yang bisa kalian mainkan di Harau Dreampark.

Tempat wisata yang menarik ini menghadirkan banyak sekali kampung replika, lengkap dengan bangunannya seperti kampung jepang dengan rumah ala-ala Jepang yang tampak keren dan menawan. Kemudian ada juga kampung Korea, replika menara Eiffel, bangunan ala eropa dengan cat yang berwarna-warni dan masih banyak lagi.

Tutorial berwisata hemat : tutortodidak.com

Berbagai kegiatan menarik bisa kalian lakukan di tempat ini, terutama bagi kalian yang sangat menyukai fotografi. Tempat ini memiliki sangat banyak spot yang sangat cantik untuk berswafoto bersama keluarga dan juga bersama dengan orang terdekat. Selain itu kalian bisa juga mencoba beberapa baju khas dari budaya jepang, korea yang bisa digunakan sebagai ornamen untuk berfoto.

Selain dengan menghadirkan berbagai tempat wisata kampung replika yang modern. Kampuang sarosah juga menghadirkan bangunan rumah gadang sebagai salah satu ikonnya. Tujuaannya adalaha untuk memperkenalkan budaya Minangkabau ke masyarakat luas. Kalian yang mengunjungi tempat ini tidak perlu khawatir seputar fasilitasnya, berbagai tempat restoran sudah tersedia untuk para pengunjung beristirahat dan mengisi kembali energi mereka. Serta tempat parkir saat mengunjungi wisata ini juga tersedia lahan yang luas sehingga tidak perlu takut akan kesulitan mencari tempat parkir.

Sekian informasi singkat seputar tempat wisata di Kota Lima Puluh yang bisa kalian kunjungi bersama dengan keluarga dan teman terdekat kalian. Nantikan informasi menarik seputar tempat wisata lainnya yang ada di berbagai kota di seluruh Indonesia hanya di Eksplorewisata.com.