Wisata pematang siantar

Wisata Pematang Siantar,eksplorwisata.com – Selamat datang di website eksplorwisata disini kalian akan bisa menemukan berbagai informasi mengenai tempat wisata yang ada di seluruh wilayah indonesia. Lengkap dengan berbagai informasi lainnya seputar sebuah tempat wisata yang tentunya ramai dan populer pada suatu daerah yang akan kami rangkum dan informasikan kepada kalian para pecinta wisata di indonesia.

Sesuai dengan nama kami, eksplorwisata akan mengelilingi seluruh daerah di indonesia dari sabang hingga marauke dengan 34 provinsi indonesia. Yang pastinya mempunyai tempat wisata unggulan daerah masing masing yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan dan dipromosikan lebih jauh lagi. Dengan tujuan untuk mendatangkan lebih banyak wisatawan ke daerah tersebut dan bisa meningkatkan ekonomi daerah.

Baiklah pada kesempatan kali ini eksplorwisata.com akan mengajak kalian untuk mengelilingi kota Pematang Siantar dan sekitarnya untuk mendapatkan informasi seputar tempat atau objek wisata unggulan yang terdapat di daerah Pematang siantar. Apa saja tempat wisatanya dan bagaimana fasilitas yang tersedia di sana? Untuk itu ikutin terus artikel berikut ini.

Wisata Pematang Siantar

Berwisata merupakan suatu kegiatan yang sangat menyenangkan bagi setiap orang. Dengan berlibur dan berkunjung ke sebuah objek wisata bersama dengan keluarga terdekat tentu menjadi sebuah pilihan yang sangat baik dan tepat. Berwisata mampu menghilangkan beban beban pikiran yang sedang melanda setiap orang dan juga kerap menjadi alternatif untuk bersantai sejenak dari aktivitas yang sangat padat setiap harinya.

Sebagai salah satu kota yang populer di sumatera, Kota Pematang siantar tentu mempunyai berbagai tempat wisata dan wisata kuliner yang populer serta nyaman untuk dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Namun utamanya wisata di pematang siantar akan ramai oleh wisatawan domestik yang ingin mencari ketenangan atau hiburan di tengah ramainya aktivitas yang dialami sehari hari.

Lalu apa saja objek wisata yang bisa kalian temui di kota Pematang Siantar?? Simak pada pembahasan berikut ini.

1. Kebun Teh Sidamanik

wisata pematang siantar

Rekomendasi tempat wisata yang pertama di kota pematang siantar yaitu kebun teh sidamanik. Wisata satu ini merupakan salah satu wisata yang sangat terkenal dan populer di kota pematang siantar. Tidak hanya itu wisata satu ini bahkan sudah terkenal hingga ke kota medan dan juga beberapa kota lainnya di sumatera utara.

Wisata alam pematang siantar yang sangat terkenal

Pemandangan alam yang sangat luar biasa disuguhkan oleh tempat ini. Hamparan kebun teh hijau akan memanjakan mata setiap pengunjung yang hadir di wisata ini. Wisata di pematang siantar ini didukung pula dengan suasana udara yang sangat bersih dan sejuk sehingga menjadi salah satu tempat yang sangat di senangi masyarakat untuk berwisata dan menjauh dari hiruk pikuk perkotaan yang sibuk dan ramai.

Kebun teh sidamanik sendiri merupakan kebun teh terbesar kedua di indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 1917. Informasi tambahan bahwa area perkebunan teh yang sangat luas ini merupakan milik dan dikelola oleh anak perusahaan BUMN holding perkebunan, PTPN IV.

Wisata Kebun teh sidamanik di pematang siantar ini pun menawarkan berbagai kegiatan yang bisa kalian lakukan di sekitar area perkebunan. Mulai dari berswafoto dengan latar belakang perkebunan teh yang cantik. Memetik langsung daun teh yang siap di produksi namun ditemani dengan petugas perkebunan. Menaiki kuda untuk berkeliling area perkebunan. Dan masih banyak lagi.

  • AddressVW45+G4H, Sidamanik, Simalungun Regency, North Sumatra 21171, Indonesia
  • Tiket masuk : 5.000 – 10.000
  • Fasilitas : area parkir, mushola, warung makan, toilet umum

2. Siantar waterpark

wisata pematang siantar

waterpark sebagai salah satu tempat wisata terfavorit

Berenang merupakan sebuah aktivitas yang sangat menyenangkan dan biasanya sangat digemari oleh anak anak maupun keluarga. Pada akhir pekan biasanya tempat wisata seperti kolam renang, waterboom dan lainnya akan cukup ramai dipadati oleh pengunjung.

Seperti salah satu wisata kolam di pematang siantar yaitu Siantar Waterpark. TEmpat wisata satu ini akan sangat ramai pada akhir pekan dengan berbagai masyarakat yang datang berkunjung dan bermain. Waterpark ini menawarkan berbagai fasilitas yang cukup lengkap yang bisa dinikmati di area waterpark ini.

Dengan maintenance yang baik area dari siantar waterpark terjaga dengan baik. Mulai dari kawasan kolam renang yang sangat bersih lengkap dengan taman taman kecil yang cantik. Kemudian terdapat juga pondok pondok kecil yang dimanfaatkan sebagai tempat beristirahat atau menaruh bawaan pengunjung. Untuk bagian kolam dari siantar waterpark pun, Memiliki beberapa kolam yang terpisah dengan kedalaman kolam yang bervariasi.

Sirkulasi air yang baik terjamin untuk para pengunjung sehingga tidak perlu khawatir akan kualitas air yang ada di dalam kolam. Berbagai wahana kolam renang juga disediakan ditempat ini seperti super fun bown, body slide, flow pool, waterfall, wahana ember tumpah, kolam renang olimpik, dan masih banyak lagi.

Baca juga : Wisata Medan

Untuk keamanan dari wisata di pematang siantar ini sendiri pun cukup baik. Terdapat beberapa penjaga kolam yang siaga memperhatikan keadaan sekitar. Namun walaupun begitu, kita sebagai orang tua dihimbau untuk selalu waspada dalam memperhatikan keluarga kita.

  • AddressJl. Rakutta Sembiring No.1, Naga Pita., Kec. Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara 21137, Indonesia
  • Jam Buka : Setiap hari, 10.00 – 18.00
  • Tiket Masuk : 40.000 /orang
  • Fasilitas lainnya : area parkir yang luas, foodcourt, garden area, kamar ganti bersih, mushola, pemandian, penyewaan loker, scooter area, toilet, hingga toko souvenir.

3. Pemandian pulau batu

wisata pematang siantarpemandian pulau batu

Wisata di kota siantar satu ini merupakan wisata alam alami yang terdapat di kota pematang siantar. Dengan panorama alam sekitar yang masih sangat asri dan terjaga dengan baik. Wisata ini menghadirkan pemandian di sebuah sungai yang memiliki air sangat jernih dan berwarna kehijauan akibat dari paparan sinar matahari. Sungai yang mengalir secara alami serta tidak terlalu dalam ini menjadi tempat wisata pemandian yang sangat sempurna. Kualitas air yang sejuk dan segar menjadi daya tarik utama di tempat ini.

Salah satu wisata alam terbaik di kota pematang siantar

Bagi kalian yang tidak terlalu suka bermain air dan basah basahan. Bisa memanfaatkan keindahan pesona tempat ini untuk berswafoto dengan latar belakang pepohonan yang hijau serta sungai dengan air yang sangat jernih. Bagi kalian yang mempunyai waktu lebih disarakan untuk datang pada saat hari biasa. Karena wisata ini akan lebih sedikit dikunjungi oleh wisatawan sehingga lebih leluasa apabila ingin mengeksplor lebih jauh tempat ini. Jika datang pada saat weekend atau libur panjang. Tempat ini akan dipenuhi dengan pengunjung yang datang bersama keluarga mereka.

  • AddressX3G2+QQR, Jl. Sibatu-Batu, Bah Sorma, Kec. Siantar Sitalasari, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara 21139, Indonesia
  • Tiket masuk : 5.000 – 10.000
  • Fasilitas : Area parkir luas, kolam anak anak, kolam dewasa, warung makan.

Berikut adalah beberapa informasi mengenai wisata di kota pematang siantar yang populer dan ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Tidak hanya terkenal di pematang siantar saja. Namun, beberapa wisata di kota pematang siantar sudah terkenal hingga seluruh sumatera utara. Eksplorwisata.com akan secara konsisten memberikan informasi terkait tempat wisata dari berbagai daerah di indonesia. Untuk itu jangan lewatkan informasi menarik lainnya dari eksplor wisata.com.