Wisata Padang Sidempuan

Wisata Padang Sidempuan,eksplorwisata.com – Selamat datang di website eksplorwisata disini kalian akan bisa menemukan berbagai informasi mengenai tempat wisata yang ada di seluruh wilayah indonesia. Lengkap dengan berbagai informasi lainnya seputar sebuah tempat wisata yang tentunya ramai dan populer pada suatu daerah yang akan kami rangkum dan informasikan kepada kalian para pecinta wisata di indonesia.

Sesuai dengan nama kami, eksplorwisata akan mengelilingi seluruh daerah di indonesia dari sabang hingga marauke dengan 34 provinsi indonesia. Yang pastinya mempunyai tempat wisata unggulan daerah masing masing yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan dan dipromosikan lebih jauh lagi. Dengan tujuan untuk mendatangkan lebih banyak wisatawan ke daerah tersebut dan bisa meningkatkan ekonomi daerah.

Baiklah pada kesempatan kali ini eksplorwisata.com akan mengajak kalian untuk mengelilingi kota Padang Sidempuan sekitarnya untuk mendapatkan informasi seputar tempat atau objek wisata unggulan yang terdapat di daerah Padang Sidempuan. Apa saja tempat wisatanya dan bagaimana fasilitas yang tersedia di sana? Untuk itu ikutin terus artikel berikut ini.

Wisata Padang Sidempuan

Berwisata merupakan suatu kegiatan yang sangat menyenangkan bagi setiap orang. Dengan berlibur dan berkunjung ke sebuah objek wisata bersama dengan keluarga terdekat tentu menjadi sebuah pilihan yang sangat baik dan tepat. Berwisata mampu menghilangkan beban beban pikiran yang sedang melanda setiap orang dan juga kerap menjadi alternatif untuk bersantai sejenak dari aktivitas yang sangat padat setiap harinya.

Sebagai salah satu kota yang populer di sumatera, Kota Padang Sidempuan tentu mempunyai berbagai tempat wisata dan wisata kuliner yang populer serta nyaman untuk dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Namun utamanya wisata di padang sidempuan akan ramai oleh wisatawan domestik yang ingin mencari ketenangan atau hiburan di tengah ramainya aktivitas yang dialami sehari hari.

Lalu apa saja objek wisata yang bisa kalian temui di kota Padang Sidempuan?? Simak pada pembahasan berikut ini.

1. Tor Simarsayang

wisata padang sidempuan

Rekomendasi tempat wisata yang pertama dari kota Padang Sidempuan yaitu Tor Simarsayang. Objek wisata satu ini merupakan objek wisata alam yang menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan cantik. Objek wisata ini merupakan sebuah area terbuka berupa bentangan alam yang masih asri dan alami. Dari tempat wisata ini kalian bisa melihat langsung indahnya kota padang sidempuan dengan ditemani oleh pohon pohon hijau yang tumbuh subur di sekitar kawasan tersebut.

Salah satu wisata alam populer di padang sidempuan

Tempat ini berada sekitar 20 km dari pusat kota padang sidempuan dengan area perbukitan yang mengelilingi tempat ini. Tentu dengan lokasinya yang berada di daerah dataran tinggi tempat ini akan memiliki kualitas udara yang sejuk dan menyegarkan. Terdapat berbagai aktivitas yang bisa kalian lakukan di tempat ini. Seperti berjalan jalan menyusuri kawasan tor simarsayang. Bermain berbagai wahana outbond yang disediakan. Kemudian berfoto foto dengan latar belakang pemandangan yang indah serta bisa memanfaatkan ikon bangunan yang telah dipersiapkan oleh tor simarsayang.

Selain itu berbagai fasilitas juga sudah mendukung wisata di tempat ini. Seperti toilet umum yang disediakan dan dikelola dengan baik. Dan yang paling populer adalah kalian bisa duduk bersantai dan berkumpul bersama orang terdekat di warung warung yang dibangun di sekitar kawasan tor simarsayang padang sidempuan. Warung warung ini memiliki area makan yang langsung menghadap ke perbukitan yang tentunya memiliki pemandangan indah untuk menemai kalian bersantap nikmat berbagai hidangan.

  • AddressC757+42G, Jl. Simarsayang, Losung Batu, Kec. Padangsidimpuan Utara, Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara 22733, Indonesia
  • Tiket masuk : Rp 25.000 – Rp 50.000
  • Fasilitas : Area parkir luas, warung makan, toilet umum, wahana yang banyak, mushola, hingga toko oleh-oleh

2. Aek Sijorni

wisata padang sidempuan Aek sijorni

Wisata alam yang dimanfaatkan dan dikelola dengan baik

Berenang merupakan salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan yang bisa dilakukan bersama dengan keluarga ataupun orang terdekat. Berenang memberikan berbagai manfaat bagi tubuh kita. Untuk itu tempat kolam renang atau berbagai wisata lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan berenang pastinya akan terus ramai dikunjungi oleh masyarakat.

Seperti salah satu wisata alam di kota padang sidempuan ini. Air terjun Aek Sijorni, wisata ini sudah menjadi salah satu ikon wisata di kota padang sidempuan. Yang dimana tidak elok rasanya apabila kalian berkunjung ke padang sidempuan tanpa mengunjungi objek wisata ikonik satu ini. Aek sijorni sendiri merupakan air terjun yang terbentuk secara alami. Namun dimanfaatkan dan dikelola untuk warga sekitar dengan pengelolaan yang baik.

Sehingga air terjun ini dijadikan sebagai objek wisata alam pemandian yang sangat menyenangkan dengan air yang alami mengalir terus menerus. Pengelola di wisata ini membangun beberapa kolam untuk menampung air dari air terjun alami. Yang kedalamannya sudah disesuaikan untuk orang dewasa dan juga anak anak.

Wisata alam yang masih alami dan terjaga dengan baik

Kualitas dari air pada kolam akan terus segar dan memiliki karakter yang sejuk karena air terus dialirkan dari air terjun dan bersirkulasi tanpa henti sehingga tempat ini sudah seperti pemandian alami dengan air dari alam yang mengalir terus menerus. Kawasan wisata di padang sidempuan ini pun dibangun dengan sangat baik dan juga rapi.

Berbagai fasilitas pendukung dibangun dengan sangat baik guna mendukung aktivitas wisata alam ini. Diharapkan dengan fasilitas yang baik mampu mendatangkan lebih banyak wisatawan ke kota padang sidempuan. Berbagai pondok pondok yang terbuat dari kayu dibangun dengan cantik di kawasan Aek Sijorni. Area lainnya juga dimanfaatkan dengan membangun taman yang cukup luas dengan Trek jalan kaki yang bisa dimanfaatkan untuk berkeliling ke sekitar area tersebut.

Untuk kalian yang lapar setelah lelah berenang. Kalian tidak perlu khawatir, apabila kalian tidak membawa bekal sendiri dari rumah. kalian bisa membeli makanan dari warung yang didirikan di sekitar wisata alam Padang sidempuan ini. Dengan harga yang relatif terjangkau kalian bisa mengisi energi kembali dan setelah beristirahat bisa melanjutkan aktivitas kalian kembali.

Baca juga : Wisata pematang siantar

Berbagai aktivitas bisa kalian lakukan di tempat ini. Paling utamanya yaitu berenang, Kemudian bisa berkeliling dengan memanfaatkan area taman yang telah di sediakan, dan Tentu dengan panorama alam yang luar biasa kalian bisa berswafoto untuk mengabadikan momen di wisata ini.

  • AddressAek Libung, Sayur Matinggi, South Tapanuli Regency, North Sumatra 22774, Indonesia
  • Tiket Masuk : Rp 30.000
  • Fasilitas : Area parkir luas, mushola, warung makan, kamar ganti, tempat istirahat , toilet umum.

Berikut adalah beberapa informasi mengenai objek wisata yang terdapat di kota padang sidempuan. Berbagai objek wisata dari berbagai kota lainnya di indonesia akan terus kami informasikan kepada kalian. Untuk itu jangan lewatkan update konten terbaru dari eksplor wisata berikutnya.